Kenali manfaat protein tr ayam untuk menu sarapan sehat. Terlebih lagi bagi Anda yang sering berolahraga demi mendapatkan tubuh ideal. Mengapa? temukan jawabannya dalam lima fakta protein telur ayam yang menyehatkan.

1. Putih Telur vs Kuning Telur
Lapisan putih telur mengandung 57 persen dari protein telur ayam. Protein itu disebut albumen, niasin (B3), riboflavin (vitamin B2), klorin, magnesium, potasium, sulfur dan sodium. Sebenarnya kuning telur mengandung protein lebih banyak dibanding putih telur. Akan tetapi lemak jenuh dan kolesterolnya juga terbilang tinggi.

2. Kenyang Lebih Lama
Memakan sebutir telur rebus dapat menyuplai energi yang cukup selama kita berolahraga. Dalam 100 gram sajian telur rebus terkandung 12,58 gram protein hewani. Tak heran jika protein telur ayam mampu menciptakan efek kenyang lebih lama. Disamping juga berguna saat membentuk massa otot ketika seseorang berlatih angkat beban.

3. Protein Asam Amino
Banyak manfaat asam amino dalam di dalam telur ayam. Asam amino sangat berpengaruh pada sistem imunitas, pembentukan sel dan hormon, serta menguatkan sistem saraf. Kelebihan lain protein telur ayam yaitu kandungan kolin, Vitamin B-12 dan Vitamin D untuk meningkatkan level energi sepanjang kita beraktivitas.
Jika dalam kondisi sehat, konsumsi telur bisa dijadwalkan untuk tiga kali sarapan dalam seminggu. Namun bagi pemilik kolesterol, gangguan jantung, dan stroke, sebaiknya mulai membatasi konsumsi telur. Mengingat kuning telur menyimpan potensi kolesterol yang lumayan besar risikonya.