4 Latihan Otot Bisep untuk Lengan Menawan

0
32

Latihan otot bisep biasanya dilakukan untuk membentuk lengan yang kekar. Di samping itu, timbunan kalori serta lemak perut dapat terbakar lebih cepat, setelah laju metabolik tubuh kian meningkat.

4-latihan-otot-bisep-untuk-lengan-menawan
4-latihan-otot-bisep-untuk-lengan-menawan

Adapun bisep merupakan kelompok otot pada bagian depan lengan atas. Bagi kaum pria, otot tersebut akan terlihat jelas ketika lengan menekuk dan menegang.
Diperlukan niat dan kesungguhan ekstra untuk membentuk bagian otot bisep. Banyak sekali metode latihan beban agar proporsi bisep lebih kuat.
Berikut rekomendasi latihan angkat beban untuk otot bisep yang lebih besar dan kekar.
1. Push-up – Position Hammer Curl
Latihan otot bisep ini dilakukan dengan posisi push-up sambil memegang sepasang dumbell pada kedua tangan. Angkat perlahan satu tangan beserta dumbell-nya, lakukan bergantian selama 30-60 detik.
2. Standing Barbell Curl
Latihan angkat barbell sambil berdiri tegap dengan kaki terbuka selebar bahu. Pegang barbell dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas. Kemudian angkat barbell secara bersamaan sampai setinggi dada. Turunkan ke posisi semula. Cara ini bisa divariasi dengan posisi duduk atau sitt barbell curl.
3. Hammer Curl
Hammer curl bisa dilakukan dengan mengangkat beban dumbell secara menyilang (cross body hammer). Hingga posisi lengan membentuk sudut 45 derajat.
4. Incline Dumbell Curl
Dilakukan dalam posisi setengah berbaring ke belakang pada suatu bidang datar, tempatkan kaki melebar, dan angkat dumbell perlahan-lahan. Kekuatan metode ini akan berguna untuk membentuk otot-otot perut.
Bagi pemula sebaiknya latihan otot bisep dilakukan sebanyak dua set terlebih dahulu, naikkan repetisinya jika mulai terbiasa. Dan ingat, jangan berlatih setiap hari karena otot-otot tubuh kita juga memerlukan istirahat. Selamat berlatih!

Sahri Binaraga Indonesia Lagi Latihan Otot Bicep Di ONE MORE GYM