5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang

0
39
5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang, Membentuk dada bidang itu bisa dikatakan susah-susah gampang. Saking susahnya, tidak sedikit orang pergi ke tempat gym atau ke pusat kebugaran untuk membentuk dada bidang yang pas buat sandaran gadis impian.

Walau sebenarnya nih, banyak cara gampang yang bisa anda lakukan untuk membentuk dada bidang tanpa perlu repot-repot ke tempat gym. Salah satunya yaitu dengan melakukan gerakan push-up. Dijamin, dada bidang yang tebal yang jadi kesukaan para wanita akan anda dapatkan denagn gampang. Cobain deh berikut ini ada 5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang !

1. Wide grip push-up

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang
Trick pertama dapatkan dada bidang dengan gerakan push-up adalah melakukan gerakan wide grip push-up ini secara rutin di kamar kostan atau dirumah anda. Gerakan yang menargetkan latihan pada keseluruhan otot dada ini bisa dilakukan dengan cara memosisikan tubuh seperti akan melakukan push-up biasa. Kemudian geser telapak tangan ke arah samping hingga lebih lebar dari pundak. Posisi ini membuat beban terpusat pada pundak dan dada, sehingga begitu efektif bikin dada makin bidang.

2. Spiderman push-up

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang
Tidak cuma bikin dada bidang, bila anda melakukan gerakan push-up ini secara rutin maka otot perut samping akan terbentuk dengan rapi. Bisa dilakukan dimana saja, cuma anda perlu memosisikan badannya layaknya akan melakukan push-up seperti biasa. Setelah itu, saat posisi push tekuklah salah satu kaki ke samping sehingga lutut sejajar dengan pantat. Lakukan gerakan ini secara rutin, dengan repetisi 30 untuk pemula dan 100 untuk anda yang sudah pro.

3. Knee to chest push-up

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang
Apabila dada ingin bidang tanpa perlu ke tempat gym, maka lakukan gerakan push-up ini secara rutin. Gerakan yang juga menargetkan pada pembentukan otot perut ini bisa dilaksanakan dengan gampang. Awalilah dengan gerakan push-up seperti biasa, kemudian saat posisi push tekuklah lutut hingga mendekati dada. Usahakan, posisi badan tidak melengkung saat melakukan ini biar manfaatnya dapat terasa .

4. Clap push-up

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang
Gerakan push-up berikutnya yang bisa anda coba ialah clap push-up ini. Gerakan ini nyatanya tidak cuma bisa bikin dada semakin bidang, akan tetapi juga bisa membantu anda menebalkan otot lengan. Untuk melakukan gerakan ini, awalilah dengan posisi push-up seperti biasa. Kemudian saat badan pada posisi push lakukanlah up dengan tekanan kuat ke lantai, sehingga tangan anda lepas dari lantai dan lakukan tepukan tangan sekali kemudian mendarat dengan posisi semula.

Hati-hati saat anda melakukan gerakan clap push-up ini. Soalnya, saat anda tidak berhati-hati maka bisa jadi tangan anda terkilir saat mendarat pasca melakukan tepukan tangan.

5. Single leg raised push-up

5 Gerakan Push-up yang Bisa Bikin Dada Lebih Bidang
Terakhir adalah gerakan single leg raised push-up. Gerakan ini bisa membantu anda membentuk dada dan otot dibagian atas badan dengan baik tanpa perlu anda latihan di tempat gym. Cara melakukan gerakan ini gampang sekali. Anda tinggal memosisikan badan anda seperti akan melakukan push-up normal. Sesudah itu, angkat 1 kaki dan lakukan push-up dengan satu kaki tetap dalam kondisi terangkat.

Fyi, sebab push-up ini cuma memakai 1 kaki saja sebagai penyeimbang maka beban badan akan terfokus pada area bagian atas. Jadi, lakukan gerakan ini secara rutin setiap hari biar hasilnya optimal.

Gimana gampang kan cara untuk membentuk otot dada dengan gerakan push-up seperti diatas? Tidak perlu ke tempat gym mahal cuma untuk membentuk dada anda biar tebal dan bidang, cukup lakukan gerakan variasi push-up seperti diatas. Tapi ingat, perhatikan pola makan juga agar hasil dari latihan diatas bisa optimal !

BACA JUGA >>> https://binaragaindonesia.com/5-latihan-membentuk-otot-bahu/

Distributor Alat Fitness Import klik ALATFITNESIMPORT.com