Ayo Kita Coba Latihan Membentuk Bagian Otot Perut Praktis Tanpa Alat

220

Perut buncit dan lemak bergelambir adalah masalah kesehatan yang sering ditemui. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri terlebih kita hidup di zaman modern dimana sangat mudah untuk mendapatkan makanan junk food. Namun bagi Anda yang ingin menghempaskan lemak-lemak jahat di bagian otot perut janganlah risau. Melalui artikel ini Kami akan membagikan tips membentuk otot perut praktis tanpa alat, mudah dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke gym. Chek this out!

ayo-kita-coba-latihan-membentuk-bagian-otot-perut-praktis-tanpa-alat
ayo-kita-coba-latihan-membentuk-bagian-otot-perut-praktis-tanpa-alat

1. Crunch
Merupakan latihan dasar untuk membentuk bagian otot perut. Caranya: Anda harus berbaring, lalu tekuklah kaki dan lutut mengarah ke atas. Posisikan tangan dibelakang kepala membentuk sudut siku. Dengan perlahan angkat kepala dan bahu keatas hingga Anda merasakan otot perut Anda tegang. Ambil nafas lalu turunkan ke posisi semula secara perlahan, ulangi gerakan ini hingga 20x. Jangan lakukan gerakan ini dengan membengkokkan leher!
2. Plank
Adalah latihan keseimbangan untuk melatih kekuatan bagian otot perut tengah, bahu, perut, paha, lengan dan bahu. Gerakan ini sangat efektif membentuk otot perut agar rata dan datar. Caranya: Tempelkan siku di lantai, kemudian rentangkan tubuh dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan, tahan hingga beberapa menit.
3. Spiderman Push Up
Latihan ini untuk melatih bagian otot perut samping dan dada. Caranya: Saat melakukan push up biasa kemudian tekuk salah salah satu kesamping sampai lutut Anda sejajar dengan pantat. Lakukan gerakan gerakan ini dengan kaki bergantian.
4. Mountain Climber
Latihan ini untuk melatih bagian otot perut dan otot dasa. Caranya: Dimulai dengan gerakan awal push up kemudian bengkokkanlah salah satu kaki sampai mendekati dada. Gerakan tersebut akan memberi tekanan pada otot perut bagian tengah. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang dengan lutut bergantian.
Demikian beberapa latihan untuk membentuk bagian otot perut tanpa alat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan gerakan tersebut secara rutin dan juga imbangi dengan pola makan yang sehat.