Ketika kita berinteraksi dengan seseorang, otot biceps merupakan bagian tubuh yang sering terlihat. Untuk itu, banyak orang yang ingin membentuk otot biceps agar lebih berotot dan juga terlihat kekar. Untuk anda yang ingin melatih otot biceps Anda tapi tidak mengikuti program fitness, kami akan memberikan tips cara melatih otot biceps dengan mudah.

Cara melatih otot biceps pertama adalah harus memiliki barbel seberat 2.5 – 5 kg. Jika Anda tidak memiliki barbel, Anda dapat menggantinya dengan kaleng dengan semen untuk pengganti barbel atau Anda bisa meanfaatkan ember yang berisi semen dan ditarik dengan kerek. Berikut ini adalah gerakan-gerakan mudah untuk melatih otot biceps Anda:

1. Metode Close Grip Ez Bar Curl (CGEBC)
Gerakan ini sangat mudah dilakuan untuk pemula. Pertama siapkan beban sesuai kemampuan Anda. Mulailah mengangkat beban dengan posisi tegak lurus posisi tangan mengepal. Ambil nafas perlahan dan angkat beban sampai ke dada dengan perlahan, kemudian kembali keposisi awal. Ulangi gerakan tersebut.

2. Metode Machine Preacher Curl (MPC)
Metode ini merupakan pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin memiliki otot biceps yang bagus dan kekar. Caranya siapkan posisi duduk dengan tegap dengan posisi kaki mengapit pada tiang tumpuan sikut. Siapkan barbel yang akan diangkat, letakkan posisi sikut pada bantalan. Mulailah mengangkat dengan perlahan lalu angkat dan turunkan. Lakukan secara berulang.

3. Metode High Cable Curl (HCC)
Metode ini merupakan gerakan yang efektif mempercepat pembentukan otot biceps dan juga triceps Anda. Namun untuk para pemula, bila melakukan gerakan ini pertama kali Anda akan merasa pegal. Untuk melakukan metode ini caranya ambil posisi tegak dengan satu kaki kedepan, kemudian genggam alat beban dan tarik hingga kepala tangan menghadap ke kepala setelah itu kembali ke posisi semula.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan metode latihan diatas dengan rutin seminggu sebanyak 3x.
Demikianlah sedikit informasi cara melatih otot biceps dengan gerakan mudah, semoga dapat menjadikan referensi anda untuk melakukan metode latihan fitness dengan baik.