Cara Melatih Otot Triceps untuk Lengan Kencang

127

Mengapa perlu latihan intens untuk membentuk otot triceps? Banyak orang mengidamkan postur tangan yang kencang tanpa kulit bergelambir. Nah, bermula dari otot lengan atas bagian belakang, kita bisa membuat bentuk tangan atau lengan menjadi proporsional.

cara-melatih-otot-triceps-untuk-lengan-kencang
cara-melatih-otot-triceps-untuk-lengan-kencang Sumber photo : google

Ada banyak cara melatih otot triceps tanpa harus pergi ke gym setiap hari. Anda bisa melakukannya di rumah saja dengan mengambil waktu pagi hari. Sebelum atau setelah melakukan olahraga ringan.
Biasanya kekuatan triceps akan terbentuk maksimal setelah latihan beban dan keseimbangan dilakukan rutin selama beberapa minggu. Cukup sediakan kursi atau benda-benda lain yang permukaannya datar, dan juga sepasang dumbell. Lalu coba lakukan latihan ringan yang berikut ini.
1. Latihan Keseimbangan
Berdirilah membelakangi bidang datar kursi dengan posisi seperti akan duduk. Sangga badan dengan kedua lengan di belakang, letakkan telapak tangan secara mendatar di kursi.
Seimbangkan posisi tubuh dengan telapak tangan. Kemudian tekuk lutut di depan. Pastikan hanya tumit yang menyentuh lantai. Lakukan repetisi turun-naik selama tiga detik.
2. Berlatih dengan Dumbell
Berdirilah dengan kaki selebar pinggul sambil memegang dumbbell di masing-masing tangan, setinggi bahu Anda. Ambil posisi sedikit membungkuk dan menekuk lutut. Dorong dumbbell ke atas kepala hingga keduanya bertemu di atas.
Setelah itu, kembali lagi ke posisi awal dengan dumbbell sejajar pada bahu, kemudian ulangi selama tiga detik. Latihan otot triceps ini bisa dilakukan seminggu tiga kali dengan banyak posisi dan gerakan yang seimbang.