Diet dengan Beras Merah Berprotein Tinggi Pertama di Indonesia

0
53

Program pembentukan otot meliputi program latihan dan program diet. Kedua hal ini harus dijalankan secara seimbang, baik selama program pembentukan maupun setelah otot berhasil dibentuk. Otot yang sudah terbentuk harus tetap dijaga agar bertahan lama dan tidak mudah rusak. Salah satu cara menjaga otot adalah tetap melakukan diet dengan beras merah berprotein tinggi pertama di Indonesia.
Pada zaman dulu, penggunaan beras merah terbatas pada kalangan bangsawan. Harganya yang memang lebih mahal dari beras putih, membuat beras merah lebih mudah dijangkau oleh masyarakat menengah ke atas. Tetapi kini, perbedaan harga ini sudah tidak begitu jauh, sehingga beras merah bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Konsumsi beras merah sudah menjadi lumrah layaknya konsumsi beras putih sebagai menu makanan sehari-hari.
Bagus untuk Diet

kotak-irice-5
Beras merah sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki program khusus pada tubuhnya. Mislanya program diet, program pembentukan tubuh, serta program kesehatan atau penyembuhan suatu penyakit tertentu seperti diabetes, penyakit jantung, dan kolesterol.
Beras sebagai sumber karbohidrat seringkali diangap sebagai penyebab kegemukan atau gagaglnya program diet. Padahal eran karbohidrat dalam tubuh tidak dapat digantikan oleh yang lainnya. Dalam program diet yang benar, konsumsi karbohidrat tetap diwajibkan. Yang dibedakan adalah porsi serta jenis makanannya.
Beras merah mengandung hampir semua nutrisi yang diperlukan dalam program diet. Misalnya karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Jika dilakukan dengan benar, konsumsi beras merah akan membuat diet berjalan lebih efektif dan lebih sehat. Berat badan akan turun secara bertahap dan kondisi kesehatan tetap terjaga.
Manfaat Beras Merah
Beras merah memiliki banyak manfaat yang bisa menunjang program diet. Berikut ini adalah sebagian dari manfaat beras merah untuk diet.
1. Menurunkan Berat Badan
Beras merah merupakan sumber karbohidrat kompleks, yaitu jenis karbohidrat baik yang bisa menjadi sumber energi tanpa menimbulkan timbunan lemak. Beras merah tidak akan membuat perut buncit karena kelebihan kalori. Karbohidrat kompleks bekerja menyediakan energi secara bertahap sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, nafsu makan jadi lebih terkontrol dan berat badan bisa menurun secara bertahap.
2. Melancarkan Pencernaan
Beras merah mengandung serat dalam kadar yang cukup tinggi. Serat sangat penting untuk melancarkan proses pencernaan. Pencernaan yang sehat bisa membuang sisa-sisa makanan dengan teratur sehingga organ pencernaan jadi bersih dan bebas penyakit. Pencernaan yang sehat dapat meningkatkan proses penyerapan nutrisi jadi lebih baik.
3. Mengendalikan Gula Darah
Beras merah mengandung gula dalam kadar yang rendah sehingga kadar gula dalam darah lebih terkendali. Itulah mengapa beras merah sangat diajurkan bagi mereka yang mengidap penyakit diabetes. Gula dalam tubuh juga termasuk salah satu faktor penyumbang terbesar kegemukan. Gula yang lebih terkendali akan membuat bera badan juga lebih terkendali.
Konsumsi beras merah sebaiknya dilakukan dengan bijaksana, yaitu dengan porsi wajar sesuai kebutuhan tubuh. Jangan lupa untuk sertai bahan makanan bergizi lainnya, seperti lauk, sayuran, dan buah-buahan. Diet sehat tentunya lebih penting dari diet cepat.
Agar lebih efektif, konsultasilah dengan ahli gizi mengenai porsi makan yang sesuai untuk tubuh agar target diet dapat tercapai optimal. Jika program diet yang Anda lakukan selama ini belum menunjukan hasil yang memuaskan, mungkin kini saatnya memulai diet dengan beras merah berprotein tinggi pertama di Indonesia.

Tonton Videonya