Fitnes people, pilih daging sapi atau daging kambing??

17
Sumber : Duniamasak

Binaragaindonesia.com – Daging segar adalah salah satu sumber protein yang bagus bagi kesehatan tubuh. Namun perlu kalian ketahui, ada perbedaan loh antara kandungan gizi daging kambing vs daging sapi. apa saja itu, baca artikel sampai habis ya!

Manfaat daging kambing vs daging sapi

Tingkat manfaat antara daging kambing dan daging sapi sebenarnya sama, namun untuk daging kambing memiliki nilai protein yang lebih banyak ketimbang nilai protein daging sapi. Namun kalian harus bisa cermat untuk memilih daging segar, jangan sampai anda mengkonsumsi bagian yang salah, yakni jeroan dan lemak.

Pengolahan daging secara tidak tepat juga akan mengurangi nilai gizi pada daging tersebut. Contohnya yakni, penambahan garam, mentega dan beberapa bumbu MSG lainnya.

Dilansir dari Halodoc.com, nilai gizi protein daging kambing yakni sebesar 258kalori dan nilai gizi daging sapi yakni sebesar 217kalori. Selain itu, daging kambing juga memiliki kandungan protein yang lebih besar ketimbang protein daging sapi. dan daging kambing memiliki lemak lebih rendah.

” Tingkat kandungan rendah lemuk jenuh dan kolesterol yang di padukan dengan kandungan zat besi dan protein yang tinggi menjadikan daging kambing menjadi pilihan yang baik bagi siapapun yang ingin menjaga berat badan dan mencari daging merah sehat “

Namun daging sapi juga baik loh untuk tubuh kita, apa saja itu?

Daging sapi memiliki kandungan protein yang baik untuk membentuk massa otot kita. Daging sapi juga bagus di konsumsi anak-anak, karena daging sapi memiliki manfaat sebagai mempertajam daya ingat lewat kandungan B kompleksnya, serta dapat menjaga sistem saraf utama dengan melalui kandungan omega-3 dan daging sapi dapat meningkatkan sel darah merah.