Hal Penting yang Perlu di perhatikan oleh Gym Pemula agar Hasilnya Lebih Efektif

260
“Namanya juga pemula, tentu butuh banyak belajar dan latihan. Tak terkecuali saat berolahraga di gym. Agar hasilnya efektif, kamu perlu tahu tips gym untuk pemula. Hal yang terpenting adalah menetapkan tujuan yang jelas, konsisten, tetapi tidak memaksakan diri.”

Memiliki tubuh yang atletis dan ideal menjadi impian banyak individu. Kondisi ini dapat dicapai dengan terbentuknya otot yang akan mengubah postur tubuh dan meningkatkan kepercayaan diri. Untuk memiliki tubuh yang diidamkan, individu bisa membentuk otot dengan cara latihan beban/fitnes dan konsumsi jumlah protein yang cukup. Berbicara soal fitnes, tentunya tidak bisa dilepaskan dengan kebutuhan akan protein. Tanpa protein yang cukup, hasil fitnes tidak akan maksimal atau badan sulit terbentuk. Tubuh yang kekurangan protein juga akan berakibat fatal karena bisa merusak jaringan otot. 

Whey protein isolate akan menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang sedang membatasi asupan lemak, karbohidrat dan laktosanya. Whey protein adalah jenis protein berkualitas tinggi yang mampu membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan protein harian tubuh.

Selain itu ada banyak cara pelatihan dan semuanya bisa bermanfaat tergantung pada tujuan kamu. Ada beberapa tips gym untuk pemula yang dapat dilakukan untuk membantu mendapatkan hasil maksimal dari latihan, yaitu:

  1. Tetapkan Tujuan dengan Jelas
  2. Coba Mulai dengan 30 Menit sebanyak 3 Kali dalam Seminggu
  3. Perhatikan Apa yang Kamu Makan
  4. Lakukan Pemanasan dengan Benar

Dalam hal menghangatkan tubuh di awal latihan, peregangan berbasis gerakan (juga dikenal sebagai dinamis) adalah yang terbaik. Artinya, segala sesuatu yang melibatkan tidak berdiri diam atau menurunkan detak jantung, misalnya lungewalk out, gerakan yoga sederhana atau pekerjaan kardiovaskular seperti berjalan, cross trainer atau stair master

5. Jangan Lupa untuk Melakukan Pendinginan

Pendinginan setelah sesi olahraga sama pentingnya dengan pemanasan. Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba dan melepas lelah serta melemaskan beberapa area kaku yang baru saja diperjuangkan untuk dilonggarkan.

6. Jangan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Bersedialah terlihat konyol dan membuat kesalahan tanpa menghakimi diri sendiri. Teruslah mencoba, dan dengan setiap latihan kamu akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Ingat, tujuannya adalah kemajuan, bukan kesempurnaan

referensi: halodoc. diakses pada tanggal 28/10/2021 pukul 8.24. 6 Tips Gym untuk Pemula agar Hasilnya Lebih Efektif