Tak sedikit orang yang ingin cepat menurunkan berat badan, dari mulai diet yang ekstrim bahkan sampai menempuh jalan singkat seperti operasi sedot lemak demi tubuh lagsing yang instan. Obsesi tersebut telah membuat mereka berada dalam situasi yang membahayakan jiwa mereka.

Sebaiknya mengikuti aktivitas yang bisa membakar setidaknya 100 kalori, dengan sedikit demi sedikit membakar minimal 100 kalori per hari, dalam satu bulan bisa menurunkan 0,5 hingga 2 kilogram. Dengan penurunan berat badan yang perlahan, maka saat diet dihentikan tubuh tak akan langsung mengalami kenaikan berat badan yang ekstrim.
Aktivitas pertama yang bisa membakar 100 kalori adalah menari selama 20 menit tanpa henti. Tak usah memakai koreografi, yang penting tubuh selalu bergerak dan berkeringat. Aktivitas yang kedua adalah berbelanja selama setengah jam. Gunakan untuk berkeliling lorong per lorong, berjinjit-jinjit untuk mengambil barang di rak tertinggi dan rasakan keringat mengucur setelah berbelanja.
Selain itu, bisa juga lakukan karaoke selama 41 menit, tak usah pergi ke tempat karaoke sebab bernyanyi bebas sambil menari-nari di rumah jauh lebih hemat dan efektif. Yang terakhir adalah walk-jogging selama 15 menit sampai 30 menit, cobalah joging untuk beberapa menit awal lalu selesaikan dengan berjalan.
Dengan melakukan aktivitas-aktivitas ringan dan menyenangkan tersebut ternyata tanpa disadari kita bisa dapat membakar 100 kalori. Mau mencobanya?