Kram perut saat bertanding?

645

Halo Fitness Mania & Pecinta Olahraga! Siapa yang pernah ngalamin keram perut saat olahraga? Atau bahkan saat bertanding diatas panggung? Kondisi tersebut sebenarnya normal terjadi, namun demikian penyebab kram perut juga sangat beragam, sehingga cara mengatasinya juga bisa berbeda, seperti kekurangan potasium dan elektrolit, penyebab lainnya adalah kelelahan pada otot perut sehingga terjadi kram.

Bila kram perut terjadi karena aktivitas fisik yang berlebihan, maka yang perlu dilakukan adalah mengurangi intensitasnya secara perlahan dan kemudian berhenti. American Academy of Orthopaedic Surgeons menyarankan untuk melakukan pijatan di sisi perut dengan jari untuk membantu rileksasi otot. Jika perlu beri penghangat di bagian tersebut untuk mempercepat rileksasi otot, tunggu sampai sensasi kram mereda sebelum kembali beraktivitas.

apakah kalian juga pernah mengalami kram saat berolahraga atau bahkan saat bertanding, mari bagikan pengalaman kalian dengan berdiskusi bersama di Binaraga Indonesia dengan mengklik tautan link dibawah ini:

https://www.instagram.com/p/CVPTbyxBcAV/

referensi:

https://tekno.kompas.com/read/2013/05/27/16444811/~LifeStyle~Fitnes.