Latihan otot biceps diperlukan untuk membentuk lengan yang kuat. Otot biceps adalah otot yang berlokasi di lengan atas bagian depan. Sesuai namanya, bi = dua dan ceps = kepala, otot ini terdiri dari dua kepala. Fungsi utama otot biceps adalah untuk membantu melakukan gerakan merentang, menekuk dan menarik.
Latihan otot biceps bisa dilakukan dengan beberapa cara ini Latihan Otot Bicep Di RAGA Gym Tempat Fitness Sidoarjo

Untuk latihan otot biceps di rumah ada dua cara mudah dan bisa dilakukan , yaitu:

1. Push Up
Push up merupakan latihan inti untuk membentuk otot biceps. Push up membantu membentuk bahu, dada serta otot trisep. Cara melakukan push up harus dipahami dan dipraktekkan dengan benar agar tidak menimbulkan kerusakan jaringan otot.
Caranya adalah dengan menempatkan tangan ke lantai dan kaki diletakkan lurus sejajar dengan kedua tangan. Telapak tangan terbuka dan menekan ke lantai. Angkat posisi tubuh hingga lurus. Perlahan turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku berada di samping tubuh. Lakukan secara berulang-ulang sekuat mungkin.

2. Bear Crawls
Latihan ini dimulai dari posisi push up. Atur posisi agar kedua telapak tangan dan ujung jari kaki menyentuh lantai. Posisi punggung tetap lurus. Seperti posisi merangkak pindahkan tangan kanan dan kaki kiri ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri. Secara bergantian lakukan pada posisi tangan kanan. Lakukan gerakan ini perlahan hingga terasa otot dan tangan kaki mengencang.

Videonya :