Berat badan ideal tidak hanya penting untuk menunjang penampilan, tapi juga untuk kesehatan. Memiliki berat badan berlebih beresiko mengalami berbagai gangguan kesehatan. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih sebaiknya segera mulai berusaha menurunkan berat badan. Saat ini ada banyak cara menurunkan berat badan. Salah satunya yang sedang populer adalah dengan bantuan green coffee atau kopi hijau.

info-green-coffee-5
Manfaat green coffee untuk menurunkan berat badan sudah dirasakan oleh banyak orang. Tingkat penurunan pada masing-masing orang berbeda, tergantung dari berat badan awal dan disiplin dalam menjalankan program. Konsumsi green coffee yang disertai latihan fisik dan pola makan yang benar tentunya akan memberikan hasil yang lebih memuaskan. Berat badan akan turun secara bertahap tanpa mengganggu kondisi kesehatan tubuh.
Manfaat Green Coffee
Green coffee banyak digunakan sebagai bahan utama produk penurun berat badan. Produk green coffe ada yang mengandung hanya kopi hijau, ada juga yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain. Bahan-bahan yang digunakan untuk mencampur umumnya sama-sama memiliki khasiat menurunkan berat badan. Jadi, tujuannya adalah untuk menguatkan manfaatnya. Tapi ada juga bahan yang sebatas pemberi rasa untuk memperkaya rasa produknya agar konsumen bisa memilih rasa yang sesuai dengan seleranya.
Berikut ini adalah manfaat green coffee untuk menurunkan berat badan.
1. Membakar Lemak
Green coffee dapat membantu tubuh bekerja membakar lemak. Dengan konsumsi yang sesuai dan teratur, timbunan lemak dalam tubuh akan berangsur turun. Dalam jangka waktu tertentu, penurunan kadar lemak ini akan berkaibat pada menurunnya berat badan secara keseluruhan.
2. Memberi Rasa Kenyang
Green coffee memiliki efek rasa kenyang di perut. Rasa kenyang ini akan menunda rasa lapar Anda sehingga keinginan untuk makan berkurang. Hal ini sangat membantu mengontrol pola makan dan mengendalikan nafsu makan.
3. Mengandung Antioksidan
Green coffee mengandung antioksidan yang sangat penting bagi tubuh. Antioksidan berperan dalam melawan racun di dalam tubuh, menangkal radikal bebas, mengeluarkan racun, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membangun yang sel-sel baru yang lebih kuat, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
4. Melancarkan Peredaran Darah
Green coffee dapat membantu melancarkan peredaran darah. Otot jantung dapat bekerja dengan baik sehingga metabolisme tubuh berjalan lancar. Hal ini akan berdampak pada lebih optimalnya menyerapan nutrisi oleh tubuh dan mengeluarkan zat-zat berlebih yang tidak diperlukan tubuh.

back-green-coffee
Diimbangi Olahraga dan Pola Makan
Green coffee memang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, tetapi prosesnya tidak bisa instan dalam waktu cepat. Penurunan berat badan secara drastis akan berdampak pada melemahnya daya tahan tubuh sehingga tubuh akan rentan dihinggapi penyakit.
Penurunan berat badan yang sehat adalah dengan konsumsi green coffe sesuai anjuran pemakaian, dan diimbangi oleh olahraga dan pola makan sehat. Manfaat green coffe akan sangat lama terasa jika tidak ada usaha latihan fisik sama sekali. Apalagi jika pola makan masih sembarangan dengan memakan segala macam makanan, termasuk junk food atau fast food.
Pola makan yang benar adalah dengan pengaturan jenis makanan dan waktu makan yang benar. Makanan yang dikonsumsi harus bergizi seimbang, yaitu rendah karbohidrat, rendah lemak, namun tinggi protein. Waktu makan harus dibatasi, yaitu tidak makan terlalu malam. Lebih baik makan dalam porsi kecil tapi sering, daripada jarang makan tapi sekalinya makan langsung porsi besar. Sedikit makanan akan lebih mudah dicerna, sedangkan kelebihan makanan akan menimbulkan timbunan lemak.
Demikian informasi mengenai manfaat green coffee untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.