Melatih otot Tangan adalah salah satu cara membentuk postur tubuh yang proporsional. Lengan adalah salah satu anggota gerak bagian tubuh yang perlu diperhatikan kekuatan dan kesehatannya. Pria dengan lengan yang kokoh tidak hanya menimbulkan kekaguman bagi wanita yang melihat namun akan sangat membantu si pria tersebut menyelesaikan berbagai aktivitas yang harus dihadapi.
Melatih otot biceps secara optimal biasa dilakukan di pusat kebugaran. Beberapa gerakan membentuk otot biceps yang optimal adalah:
1. Weighted Bench Dip
Caranya dengan mengatur dua bangku berhadapan sebagai tumpuan. Gerakan dimuali dengan duduk di antara dua bangku yang sejajar dan terpisah jarak tertentu. Posisi tubuh dibentuk seperti huruf J. Turunkan tubuh pelan-pelan. Kemudian angkat badan dengan kekuatan bertumpu pada lengan. Lakukan pengulangan minimal 10 kali.

melatih-otot-biceps-weighted-bench-dip
melatih-otot-biceps-weighted-bench-dip

 

2. Cable Wrist Curl
Ambil posisi duduk menghadap cable machine. Tumpukan kedua siku pada paha. Genggam handle cable machine dengan telapak tangan mengarah ke atas. Tarik handle ke atas. Lakukan gerakan ini tanpa mengangkat siku. Tahan posisi tangan dan handle beberapa saat. Lakukan pengulangan minimal 20 kali.

melatih-otot-tangan-cable-wrist-curl
melatih-otot-tangan-cable-wrist-curl

3. Palms Down Wrist Curl
Ambil posisi duduk bersimpuh. Kedua siku bertumpu. Pegang dumbell dengan posisi telapak tangan mengarah ke bawah. Angkat lengan tanpa mengangkat siku. Tahan posisi ini untuk beberapa lama. Lakukan pengulangan.

melatih-otot-tangan-palms-down-wrist-curl
melatih-otot-tangan-palms-down-wrist-curl

4. Preacher Curl
Ambil posisi duduk di preacher curl. Pegang barbell dengan telapak tangan mengarah ke atas. Letakkan lengan di preacher curl bench. Angkat barbell dan lakukan pengulangan.

meltih-otot-tangan-preacher-curl
meltih-otot-tangan-preacher-curl