Mengapa Perlu Kombinasi Latihan Barbel dan Kardio?

415

Latihan barbel merupakan kunci sukses pembakaran lemak sekitar perut. Dengan menumpu pada kekuatan lengan tangan. Bagi pemula disarankan memilih barbel yang dirasa sesuai dengan daya angkat tubuhnya.

mengapa-perlu-kombinasi-latihan-barbel-dan-kardio
mengapa-perlu-kombinasi-latihan-barbel-dan-kardio sumber : google 

Program latihan barbel sangat tepat dikombinasi bersama kardio. Hasilnya dijamin memuaskan, sebab lingkar perut dapat mengecil antara 1 sampai 2 cm dalam hitungan hari.
Salah satu variasi angkat beban disebut Squat Barbel. Latihan ini menargetkan otot perut sampai otot paha. Caranya mudah, barbel diangkat dengan cara jongkok kemudian berdiri. Lakukan selama dua menit pertama lalu tingkatkan waktu repetisinya.
Jadwal Berlatih Beban Sebelum Kardio
Jika otot terlatih maka semakin besar peluang menurunkan berat badan. Kombinasi angkat beban diikuti kardio terbukti ampuh mengikis lemak secara cepat. Selain baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Beberapa latihan kardio, antara lain aerobik, berenang, jogging, dan bersepeda.
Namun masih banyak orang keliru melakukan kardio lebih dahulu sebelum latihan yang lain. Padahal langkah itu berpotensi menghabiskan sumber energi dari glikogen. Selain itu protein akan dipecah terlebih dulu sehingga tidak lagi banyak yang tersisa untuk pembentukan massa otot.
Maka dari itu, pastikan Anda memiliki energi yang cukup saat mengombinasikan latihan barbel bersama kardio. Serta, jangan lupa konsumsi makanan dan nutrisi berprotein tinggi, sehingga kekuatan otot semakin bertambah untuk menghancurkan kalori serta tumpukan lemak.