Mengecilkan Lengan dengan Berat Dumbbell yang Sesuai untuk Wanita

392

Kebanyakan wanita akan minder jika memiliki ukuran lengan yang besar atau tidak proporsional. Lengan merupakan bagian tubuh yang paling potensial menimbun bagian lemak daripada bagian tubuh lainnya. Untuk memiiki lengan yang indah dan sesuai idaman Anda, salah satu olahraga yang efektif dan menyenangkan untuk mengeilkan lengan adalah dengan menggunakan dumbell. Namun, sebelum memulainya. Anda harus memperhatikan jenis dan berat dumbbell yang sesuai untuk wanita untuk menghindari cidera otot. Berikut adalah jenis dan ukuran yang perlu diketahui.

mengecilkan-lengan-dengan-berat-dumbbell-yang-sesuai-untuk-wanita
mengecilkan-lengan-dengan-berat-dumbbell-yang-sesuai-untuk-wanita

Dumbbell dengan Beban Tetap
Pegangan beban berbentuk dumbbell dengan variasi yang lebih murah, seperti besi cetak dan karet agar lebih mudah menggenggam.

Dumbbel Pilihan
Dumbbell yang dapat menyesuaikan pelat beban dan mudah ditaruh diatas rak beban. Ini memudahkan dumbbell ketika diangkat.

Dumbbell yang Dapat Disesuaikan
Terdiri atas logam yang dicukil pola silang untuk meningkatkan daya cakram.

Untuk ukuran berat dumbbell yang cocok untuk wanita adalah dimulai dari ukuran 1 kg, 2 kg, 4 kg, 6 kg, hingga 8 kg. Untuk harga dumbbell 1 kg berkisar Rp 75.000,-

Untuk memulai gerakan fitness mulailah dengan barbell seberat 1 kg, lalu ketika merasa mampu tambah beban barbell ke 2 kg, 4 kg hingga ke 8 kg. Sedangkan untuk gerakannya adalah:

Shoulder Press
Rotating Triceps
Dumbell Chest Press
Alternate Hammer Curl
Jika Anda sudah melakukan gerakan tersebut secara rutin selama sebulan, Anda dapat menamba beban berat dumbbell.

Demikian beberapa informasi tentang mengecilkan lengan dengan berat dumbbell yang sesuai untuk wanita, semoga bermanfaat!