Mengenal Alat Gym Untuk Tangan yang Mampu Membuat Lengan Menjadi Lebih Berotot

64
programfitness.com

Membentuk Lengan Menjadi Berotot?

Setelah mengetahui beberapa manfaat yang akan didapatkan jika memiliki lengan yang berotot, maka sekarang tiba waktunya untuk mewujudkan hal itu. Namun sebelum berlatih, penting sekali untuk mengetahui alat-alat apa saja yang bisa membantu untuk memiliki otot lengan yang kuat itu. Nah berikut ini adalah beberapa alat yang bisa digunakan saat nanti akan Latihan di tempat fitness.

1. Barbell / Dumbbell

Rasanya alat yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Ya, barbel memang alat yang cukup efektif untuk bisa membentuk otot tubuh. Walaupun barbel ini biasanya digunakan untuk latihan yang berat seperti otot dada, otot punggung, dan otot kaki. Namun alat yang satu ini juga akan mampu melatih otot bahu yang akan membantu proses pembentukan otot tangan.

Ukuran dari barbel ini sangat bervariasi. Tentu saja akan berbeda antara ukuran untuk penggunaan latihan dengan ukuran barbel yang biasa digunakan untuk olimpiade. Hanya saja berat dan ukuran dari alat gym untuk tangan yang satu ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

2. EZ Curl Bar

Alat selanjutnya yang bisa digunakan untuk membentuk otot tangan adalah EZ Curl Bar. Alat yang satu ini merupakan alat fitness yang memang dibuat dan didesain khusus untuk melatih otot bicep dan otot tricep. Dengan begitu prose pembentukan otot-otot tangan pun akan menjadi lebih optimal jika menggunakan alat yang satu ini.

Blanja,eBay

Dibandingkan dengan barbel, EZ Curl Bar memiliki ukuran yang lebih pendek. Hanya saja alat yang satu ini memang memiliki sudut khusus yang pas untuk menempatkan tangan. EZ Curl Bar sangat cocok digunakan untuk melatih otot lengan dari sudut berbeda. Selain itu alat ini juga akan mampu menurunkan tekanan pada lengan dibandingkan dengan barbel.

3. Tricep Bar

Tricep Bar merupakan alat lainnya yang sangat cocok digunakan untuk membentuk otot tangan. Alat gym untuk tangan yang satu ini memiliki bentuk yang oval dengan dua tempat untuk memegang di kedua sisinya yang paralel. Dalam penggunaannya, tricep bar biasanya di kombinasi kan dengan EZ Curl Bar dan alat yang lainnya supaya lebih mendapatkan hasil yang optimal.

Sinergee

Sama dengan EZ Curl Bar, Tricep Bar juga memberikan tekanan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan barbel yang memiliki pegangan lurus. Alat yang satu ini bisa membantu pembentukan otot lengan dari sudut yang berbeda daripada dua alat yang sudah disebutkan sebelumnya.

4. Preacher Bench

Bagi siapapun yang ingin fokus pada Latihan otot bicep, maka Preacher Bench merupakan alat gym yang wajib untuk digunakan sebagai ajang latihan. Ya, alat yang memiliki sudut khusus untuk meletakkan tangan ini memang didesain untuk melatih otot bicep. Jadi kalau otot bicep yang dimiliki dirasakan butuh latihan tambahan, Preacher Bench menjadi solusinya.

Fitness edge

Preacher Bench memiliki bentuk yang membantu para penggunanya untuk mencegah dari mengangkat beban yang lebih tinggi. Jadi bagi siapapun yang menggunakan alat ini dapat lebih berkonsentrasi untuk mengisolasi otot bicep. Nah agar penggunaannya membuahkan hasil yang optimal, kombinasi kan juga dengan penggunaan alat yang lainnya.

Nah itulah informasi seputar macam-macam alat gym untuk tangan yang akan membantu membentuk lengan menjadi lebih berotot. Segera kunjungi tempat Kami sekarang juga jika Anda tertarik untuk berlatih dan mendapatkan otot tubuh yang lebih maksimal.

Banyak sekali fasilitas kelas dan membership yang Kami sediakan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Kami sekarang juga.