Menjajal Manfaat Whey Protein Sebagai Sumber Nutrisi

74

Program latihan otot mendapat dukungan penuh dari manfaat Whey Protein. Suplemen dari bahan dasar susu ini punya kandungan protein yang terbaik.

Sumber nutrisi berbahan susu alami whey protein menyimpan laktoferin yang sangat mudah diserap dan dicerna tubuh. Bahkan cocok untuk asupan gizi sehari-hari. Khususnya bagi yang selalu bergerak aktif dan energik.

Kini, suplemen whey protein menjadi asupan favoritnya para atlet dunia. Mengapa, simak beberapa ulasan dari manfaat whey protein bagi kesehatan tubuh berikut ini.

1. Pembakaran Lemak Optimal
Manfaat whey protein tidak hanya baik untuk massa otot. Kandungan asam aminonya dapat menjaga otot, sambil membantu proses pembakaran kalori serta lemak menjadi energi. Terutama jika diminum setelah kita berolahraga.

2. Kenyang Lebih Lama
Whey Protein membantu penurunan berat badan dengan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Sehingga, asupan whey protein sangat besar manfaatnya untuk program diet rendah kalori. Sekalipun tanpa berolahraga, whey protein akan tetap menjaga daya tahan tubuh Anda.

3. Membantu Penyembuhan Luka
Whey protein memiliki kandungan asam amino yang mampu memberbaiki sel-sel mati akibat luka. Proses penyembuhan luka akan lebih cepat, selain juga terlindungi dari efek infeksi akibat virus atau bakteri.

4. Menjaga Kesehatan Tulang
Selain membentuk otot, whey protein juga menyumbang manfaat baik untuk menjaga ketahanan tulang. Postur tulang yang kuat akan mudah terbentuk pada saat berlatih angkat beban, dan kebaikan whey protein akan menjaga tulang dari kemungkinan cedera.
Itulah sejumlah manfaat whey protein bagi kesehatan tubuh. Imbangi juga pola asupannya dengan olahraga teratur, mengkonsumsi makanan sehat, serta banyak minum air bening.