Olahraga favorit kaum urban, Functional Training

70

Dizaman sekarang ini banyak pusat kebugaran membuka berbagai kelas untuk memenuhi kebutuhan customer. Ada kelas aerobic, zumba, boxing, muathay, bodybuilding, bahkan functional training.

Dari beberapa kelas yang di buka, tentunya masing-masing pusat kebugaran memiliki target pasar tersendiri. Contohnya yang di terapkan di salah satu pusat kebugaran yang ada di kota udang Sidoarjo – Jawa Timur. Nama pusat kebugaran tersebut yakni RAGA GYM. Di RAGA GYM saat ini membuka kelas boxing dan funtional training. Masing-masing kelas sangta di minati oleh customer.

Membahas tentang functional training. Functional training merupakan jenis latihan yang dilakukannya menggunakan berbagai macam alat yang sederhana atau pun tidak menggunakan alat sama sekali seperti menggunakan beban berat badan sendiri.

contoh alat yang dapat di gunakan untuk functional training :
– Ball GYM
– TANK
– Bumper plate
– Kettlebell
– Rope
– Plyo soft box
– Bag GYM
– Dll.

Pada umumnya, functional training adalah adalah gerakan olahraga yang disesuaikan dengan gerakan tubuh dalam beraktivitas sehari-hari, sebagian besar latihan ini melibatkan kegiatan yang ditargetkan pada otot inti (perut dan punggung bawah). Gerakan dan cara latihan yang fleksibel, latihan ini banyak di minati oleh kaum urban.

Latihan ini juga terbukti untuk meningkatkan stabilitas, kekuatan, mobilitas, daya tahan serta fleksibilitas tubuh.

Kesimpulan Jenis latihan ini di sarankan apabila anda masih pemula harus menggunakan jasa trainer profesional atau bersertifikasi, agar latihan dan hasil yang di dapat dapat maksimal.

Jika anda tertarik dengan program latihan “Functional Training” ini, bisa anda datang ke Fitness center Raga GYM:
Cp : +62817532621 (CENIK)
Website resmi : www.ragagymsidoarjo.com