Program latihan membentuk otot bahu

102
Sumber : Dr. OZ-Medan

Banyak orang ingin memiliki bentuk tubuh ideal, khususnya kaum adam. Apabila kaum adam memiliki tubuh yang ideal atau kekar pasti dapat kebanggaan tersendiri. Selain berlatih di fitness center, anda juga bisa melakukan latihan di rumah dengan memanfaatkan alat yang ada.

Namun apabila anda ingin berlatih di rumah, pastikan alat-alatnya mencukupi dan sesuai dengan kebutuhan ya. Mungkin alat yang dibutuhkan yakni :
– Dumbbell Set
– Bumper plate
– Olympic bar
– Bangku atau bench

Banyak opsi gerakan atau opsi latihan untuk membentuk otot bahu, latihan ini dapat menggunakan bantuan alat atau menggunakan bantuan berat badan anda saja. Apabila anda latihan tanpa menggunakan alat, anda dapat melakukan beberapa gerakan ini :
– Push up
– Plank
– Pull up
– Plyometric Push Up
– Archer push up
– Plyometric push up
– Rotation push up

Apabila anda sudah melakukan program latihan dengan rutin maka sebaiknya anda juga harus mengkonsumsi makanan yang dapat mendorong pembentukan massa otot anda. Anda dapat mengkonsumsi :

  1. Protein

Sumber img : nusabali
Protein adalah salah satu syarat utama yang harus kamu penuhi jika ingin membentuk tubuh menjadi lebih berotot dan ideal. Tentu saja protein tersebut memiliki fungsi yang beragam mulai dari replikasi dan perbaikan DNA, hingga memberikan sinyal pada sel.

2.Konsumsi karbohidrat

Lifestyle okezone
Konsumsi karbohidrat sebelum dan sesudah latihan, dengan anda mengkonsumsi karbohidrat, maka stamina anda anda ter recovery kembali. Karbohidrat yang di recomendasikan adalah gandum, ubi, atau beras merah

Dengan porsi latihan, makan, dan istirahat yang cukup, anda akan lebih cepat berhasil membentuk tubuh ideal anda.