Tips Latihan Dada untuk Wanita dengan Dumbbell

247

Setiap wanita bisa melakukan latihan dada agar bentuk tubuhnya makin ideal. Mulai dari bahu sampai payudara akan terlihat lebih kencang dari sebelumnya.
Latihan fisik bukan hanya untuk pemangkasan kalori saja. Namun juga mengolah postur tubuh bagian atas. Maka pastikan latihan Anda berpusat pada seluruh otot-otot di sekitaran dada.

tips-latihan-dada-untuk-wanita-dengan-dumbbell-1
tips-latihan-dada-untuk-wanita-dengan-dumbbell-1

Nah, kiat terbaik latihan dada untuk wanita adalah angkat beban. Pastikan beban barbel atau dumbbell cukup berat supaya otot-otot terbentuk maksimal. Namun sesuaikan daya tahan fisik Anda, sebab diperlukan energi dan kekuatan penuh selama berlatih beban.
Salah satu metode beban yang efektif disebut Incline Dumbbell Bench Press. Bagaimana caranya? Siapkan dulu alat Bench Press atau benda datar yang mirip dengan meja latihan tersebut. Jangan lupa keluarkan satu set dumbbell.
Caranya, berbaringlah dengan posisi miring (15-30 derajat) di meja latihan Bench Press. Sentuhkan telapak kaki pada lantai. Kemudian angkat beban dumbell ke atas dan posisi lengan diluruskan ke langit-langit.
Perlahan-lahan, turunkan beban sampai kepalan tangan sejajar dengan dada. Tahan sebentar, kembalikan ke posisi awal. Ulangi sampai 10 kali, lanjutkan semampu tenaga Anda.
Sama halnya dengan berlatih dumbbell fly, namun peregangan lengan diarahkan secara buka-tutup ke samping, sebanyak 10 kali.
Jadi, variasi latihan dada dengan dumbbell ini akan sangat berguna bagi pembentukan dada yang kuat. Selain kedua cara tadi, Anda juga bisa mencoba variasi angkat beban dengan posisi apa saja. Akan lebih cepat hasilnya bila dikombinasi dengan kardio antara 30 sampai 60 menit. Sekian, selamat mencoba!