Untuk Fitness Pemula Dasar Yang harus Di Pahami Dalam Pertumbuhan otot

By binaraga / Published on Senin, 15 Jul 2019 03:42 AM / No Comments / 191 views

Halo Fitness mania, sehat selalu ya..

Fitness Pemula Harus memahami bahwa pertumbuhan otot itu tidak ada yang instant semua butuh proses yang panjang dan juga konsistent. Dalam pertumbuhan otot kita sperti  para binaraga dan juga para peserta bodycontest ada 3 strategi dalam memaksimalkan pertumbuhan otot :

  1. Latihan Beban Angkat berat dan Latihan resistensi 
  2. Memahami Nutrisi khusus melibatkan pola makan tinggi protein serta tambahan suplemen jika di perlukan
  3. istirahat yang cukup termasuk tidur dan pemulihan di antara sesi latihan kita .

Kita Bahas Yang Pertama yaw :

latihan Beban :

Latihan beban Mengakibatakan Sobekan mikro pada jaringan otot yang di latih, secara umum di sebut mikrotrauma. Sobekan kecil ini menimbulkan rasa pegal dan sakit setelah latihan yang di sebut delayed onset muscle soreness ( DOMS ) yaitu sakit otot yang tertunda. Tubuh kemudian memperbaiki kerusakan pada otot dan menumbuhkan jaringan otot baru untuk menyambungkan sobekan kecilnya, dan hal ini menyebakan otot menjadi tumbuh besar. biasanya rasa sakit itu teras   satu atau dua hari setelah kita latihan. akan tetapi stelah kita rutin latihan dan mulai terbiasa Maka rasa sakit itu cendrunng berkurang.

Latihan beban bertujuan membangun jaringan otot dengan memicu dua jenis hipertropi ( hipertropi sarkoplasmik dan hipertropi myofibrilar ). Hipertropi sarkoplasmik menciptakan otot yang lebih besar sehingga menjadi tujuan latihan binaraga  dari oada hipertropi myofibrilar yang bersifat kelennturan dan kekuatan atletis. Sarkoplasmik di picu meningkatkan repetisi ( perulangan ) sedangkan myofibrilar di picu mengangkat yang lebih berat. Keduanya secara bersamaan dapat meningkatkan ukuran dan kekuatan otot. daripada kita fitness mania yang tidak pernah dilatih sama sekali dan untuk fitness pemula sebaiknya rajin ke gym yaw. tetapi sifat penekanan berbeda.

Banyak pelatihan menggunakan dua metode ini secara silih berganti yang bertujuan untuk mencegah tubuh mulai beradaptasi ( dengan mempertahankan beban yang lebih progresif ). 

Untuk Fitness Pemula Dasar Yang harus Di Pahami Dalam Pertumbuhan otot

Pembahasan yang ke dua :

Nutrisi

Pertumbuhan otot kita yang tinggi memerlukan perbaikan dan pemulihan dengan pola makan yang baik kalori yang cukup dan juga protein lebih banyak Untuk membantuk pembentukan masa otot. Bisa dari makanan seperti  dada ayam, daging sapi, telur dan kacang-kacangan. dan setiap individu memiliki takaran yang berbeda sesuai dengan berat badannya.

Pembahasan Ke tiga

Istirahat 

Meskipun stimulasi terhadap otot kita muncul saat kita latihan di tempat kebugaran, pertumbuhan otot juga muncul saat kita istirahat. Tanpa istirahat yang cukup otot tidak dapat pulih dan berkembang dengan baik. tidur 8 jam sehari sangat dianjurkan untuk pertumbuhan otot kita. 

 

Sumber : wikipedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button