4 Macam Suplemen untuk Otot Kekar dan Atletis

By binaraga / Published on Sabtu, 12 Nov 2016 13:41 PM / No Comments / 15605 views

Perlukah suplemen untuk otot? Terutama penting, bila Anda melakukan latihan fisik yang cukup keras. Suplemen atau nutrisi tambahan tidak hanya meningkatkan massa otot saja. Di sisi lain juga mencegah penyusutan otot, usai sumber protein di dalamnya terkuras.
Tidak begitu sulit mencari suplemen untuk otot. Jika prioritas harga tidak begitu masalah bagi Anda, pilih salah satu yang kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan.
Nah, berikut ini empat macam suplemen pembentukan massa otot bagi pria maupun wanita.
1. Whey Protein
Whey berada di peringkat terfavorit dari berbagai suplemen penambah massa otot. Bubuk susu ini cepat dicerna sehingga efektif untuk menambah ketebalan otot di bagian lengan dan perut. Bubuk whey terbaik mengandung kalsium, magnesium, dan berbagai mineral penting lainnya.

whey-protein-suplemen-fitness
whey-protein-suplemen-fitness

2. Kreatin
Suplemen untuk otot ini merupakan kombinasi asam amino arginin, glisin, dan metiionin. Mengasup kreatin sebelum olahraga dapat menambah jumlah energi di otot. Sehingga Anda memiliki cadangan energi lebih besar ketika harus melakukan repetisi pada gerakan-gerakan fisik berotot.
3. Asam Amino Rantai Cabang (BCAA)
Suplemen BCAA ini menggabungkan tiga rantai asam amoni, yaitu leucine, isoleucine, dan valine. Selain membentuk massa otot, BCAA memulihkan kondisi otot yang lelah pasca latihan. Penyusutan otot maupun resiko cedera bisa dicegah dengan konsumsi BCAA sebelumnya.

protein-suplement-fitness
protein-suplement-fitness

4. Glutamin
Suplemen terakhir dalam ulasan ini disebut glutamin. Merupakan nutrisi pelengkap untuk mengurangi kerusakan otot, serta menunjang asistem kekebalan tubuh. Asupan glutamin sebelum berlatih dapat mengantisipasi rasa lelah, di samping menambah pembakaran jumlah kalori dan lemak selama kita berolahraga.
Jadi, yang manakah suplemen untuk otot kekar dan atletis pilihan Anda? Selamat mencoba!

4-macam-suplemen-untuk-otot-kekar-dan-atletis
4-macam-suplemen-untuk-otot-kekar-dan-atletis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button