Binaraga

By binaraga / Published on Selasa, 07 Mei 2019 07:14 AM / No Comments / 138 views

Binaraga.

Tubuh Berotot Ala Binaragawan, Apakah Memang Lebih Sehat? Ini Risikonya

Bodybuilding yang diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai bina raga. Hanya satu olah raga yang fokusnya mengarah pada pembentukan dan pembesaran volume otot. Dengan olah raga ini ada 3 macam keuntungan yang diperoleh yakni :

– Membesarkan otot badan yang di latih.
– Menyehatkan badan.
– Untuk yang serius dengan olah raga ini dapat juga di jadikan ajang prestasi dengan mengikuti pertandingan.

Sebelum mengkaji lebih lanjut olah raga ini berikut ada 3 tipe badan manusia yang mempengaruhi pembentukan otot, yakni :

– Mesomorf, adalah tipe badan yang begitu ideal untuk yang berminat pada olah raga ini. Dengan angkat beban yang teratur dan makanan yang teratur dan cukup tipe badan ini bisa terbentuk dengan cepat.

– Ektomorf, jenis badan ini cenderung kurus, sulit menambah berat badan dan membutuhkan makanan ekstra untuk menambah berat badan dan membentuk otot.

– Endomorf, jenis ini kebalikan dari ektomorf. Tipe ini cenderung gemuk. Untuk membentuk badan dipakai diet rendah lemak.

Memulai olah raga ini

Untuk yang berminat pada olah raga ini, ada sebagian tips yang saya sarankan yaitu sebagai berikut :

1. Cari lokasi Pusat Kebugaran sesuai kemauan anda, dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja. Maupun tempat yang anggotanya tidak banyak. Menurut pengamatan saya gym yang ramai akan berasa cukup seru dan membuat kita semangat untuk berlatih, tapi anda terkadang harus menunggu bahkan juga mengantri sebab jumlah member lebih banyak dibanding jumlah peralatan. Apabila anda harus menunggu sekitar 5 menit lebih baik anda mencari gym yang jumlah membernya lebih sedikit. Satu lagi gym yang baik adalah apabila para senior dengan senang hati tanpa diminta memberi bantuan maupun share pengalaman kepada anggota pemula.

2. Atau anda bisa mengerjakannya di tempat tinggal anda. Apabila langkah ini yang anda akan lakukan jadi carilah informasi sebanyak-banyaknya berkaitan hal ini. Baik peralatan yang diperlukan ataupun macam latihan yang dilaksanakan. Internet menaruh segudang informasi berkaitan hal tersebut di atas.

3. Nah, setelah semua sudah siap jadi yang perlu diperhatikan adalah istirahat dan makan yang teratur dan cukup harus diperhatikan. Konsumsilah makanan yang berprotein tinggi. Apabila berat badan anda kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak di larang asalkan janganlah terlalu berlebih. Kemudian istiiahatlah yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button