5 Latihan Ampuh Membentuk Otot Tangan

By binaraga / Published on Selasa, 04 Jun 2019 17:26 PM / No Comments / 77 views

Lengan kamu adalah salah satu otot yang pertama kali akan terbentuk sesudah kamu mengawali rutinitas latihan beban.

Kamu tidak harus jadi atlit angkat berat. Lakukan gerakan mudah dengan repetisi tinggi akan membantu mendapatkan lengan yang kencang dengan otot yang sempurna.

Yang akan kamu butuhkan :
– Sebuah matras yoga atau handuk sebagai alas
– Dua dumbel (4-8 Kg)
– Sebuah kettlebell (6-9 Kg)

Rutinitas: Lakukan 3 putaran, 12 repetisi pergerakan, 2 sampai 3 kali perminggu. Padankan dengan latihan cardio untuk hasil yang maksimal. Coba untuk tidak beristirahat di antara putaran atau gerakan, untuk menjaga detak jantung dan kalori kamu terbakar dengan efektif !

1. Swings Kettlebell
Swing Kettlebell adalah latihan badan yang menakjubkan. Gerakan ini bekerja pada otot-otot inti kamu lebih daripada yang kamu sadari, juga mengencangkan lengan pada waktu yang sama.

Berdiri dengan kaki di buka selebar pinggul, pegang kettlebell dengan ke dua tangan di depan badan, lengan rileks. Tekuk lutut sedikit, tumpukan berat badan di tumit kamu.

Ayunkan kettlebell melalui kaki ke arah belakang lalu majukan pinggul sehingga kettlebell mengarah ke atas puncak kepala ke langit-langit, atau setidaknya setinggi dada.

Pastikan untuk menjaga lengan kamu lurus. Bawa kettlebell kembali ke posisi awal di antara kaki kamu dan ulangilah.

2. Push-Up
Pus-up adalah gerakan klasik yang betul-betul bisa membentuk otot. Mulailah dengan posisi badan plank sejajar dengan lantai lalu turunkan badan kamu, tekuk siku hingga dada menyentuh lantai. Kembali ke posisi awal kemudian ulangilah.

Jika ini begitu berat untuk kamu, biarkan lutut menyentuh lantai untuk membantu kamu melakukan gerakan push-up

3. Dumbbell Shoulder Presses
Berdiri dengan kaki selebar pinggul kamu, pegang dumbbells (satu di masing-masing tangan) setinggi bahu kamu.

Dengan sedikit menekuk lutut dan membungkuk, dorong dumbbell ke atas kepala hingga keduanya bertemu diatas. Kembali ke posisi awal dengan dumbbell sejajar bahu kamu dan ulangilah.

4. Triceps Kickbacks
Berdiri dengan kaki selebar pinggul kamu. Pegang dumbbell di tangan masing-masing di ke dua sisi badan. Tekuk badan bagian atas dengan pinggang membentuk sudut 45 derajat.

Dorong dumbbell sampai paralel dengan punggung bawah kamu. Kembali ke posisi awal, tekuk siku kamu, arahkan dumbbell sejajar dengan dada kamu.

5.Floor Bench Presses
Berbaring di lantai, lutut di tekuk dan punggung rata. Pegang dumbbell di masing-masing tangan, angkat dumbell ke arah langit-langit lalu turunkan sampai trisep kamu menyentuh lantai. Ulangilah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button