8 Cara Membangun Otot Tubuh yang Benar

By binaraga / Published on Rabu, 29 Mei 2019 04:35 AM / No Comments / 117 views

8 Cara Membangun Otot Tubuh yang Benar

Membuat badan atletis dan berotot memang tidak bisa dilakukan secara instan sebab memang ada berbagai proses untuk mewujudkannya.

Lalu seperti apa sih kriteria tubuh kekar berotot dan atletis yang ideal? Itu bisa dilihat dari dada tebal berotot, bahu kokoh dan sejajar, perut sixpack, lengan besar berotot, punggung kekar bersayap dan kaki dan paha yang kencang.

Bagaimana para lelaki bisa memenuhi kriteria di atas untuk membangun otot badan yang benar? Dibawah ini ada beberapa tipsnya yuk kita simak berikut ini.

1. Tambahkan Berat

Cobalah mengangkat beban lebih dari yang terakhir kali. Kamu akan jadi lebih kuat sebab meningkatkan massa otot kamu secara keseluruhan. Apabila kamu tidak mengangkat lebih banyak hari ini daripada kemarin, atau bulan lalu atau tahun lalu, kamu tidak membangun otot sama sekali.

2. Menjadi lebih kuat.

Binaragawan terbaik yang pernah ada itu begitu kuat. Mereka tahu lebih banyak kekuatan ialah lebih banyak otot. Tingkatkan massa otot kamu contoh naikkan Squat 140 kg / 300 lb, Bench Press ke 100 kg / 220 lb, dan Deadlift menjadi 180 g / 400 lb. Keseluruhan massa otot kamu akan meningkat sebab kekuatan adalah sebuah tolak ukur yang meningkat.

3. Tingkatkan Frekuensi

Makin banyak kamu melakukan latihan, makin cepat teknik kamu meningkat. Makin sering kamu melatih otot, makin memicu otot untuk tumbuh.

4. Gunakan Barbel

Kamu bisa mengangkat beban yang lebih berat dengan barbel daripada alat lainnya. Kamu juga harus menyeimbangkan berat sendiri. Barbel memicu lebih banyak pertumbuhan dan melibatkan lebih banyak otot.

5. Makan lebih

Badan memakai makanan untuk memicu latihan hingga memulihkan otot. Otot kamu tidak bisa tumbuh dan pulih apabila kekurangan makanan. Kebanyakan pria membutuhkan setidaknya 3000 kkal / hari untuk membangun otot. Apabila kamu pria kurus dengan metabolisme tinggi harusnya perlu lebih banyak makan dulu untuk menambah berat badan.

6. Memulihkan Otot

Kamu harus pulih dari latihan untuk tumbuh lebih kuat dan lebih besar. Otot tidak bisa pulih apabila tidak di istirahatkan. Bahkan pikiran kamu perlu istirahat. Ambil 3 atau 4 hari istirahat dalam 1 minggu. Bantu otot kamu pulih dengan mendapatkan banyak air, makanan dan tidur.

7. Makan Protein

Badan kamu memakai protein untuk membangun otot baru, dan memulihkan jaringan otot yang rusak sesudah latihan. Kamu membutuhkan sekitar 1,8 g protein per kilogram berat badan (0,82 g / lb) untuk membangun otot dan mengoptimalkan pemulihan otot. Untuk pria 80 kg / 175 lb, itu sekitar 135 g protein per hari.

8. Konsisten

Kebanyakan pria biasanya mendapatkan 0,25 kg / 0,5lb otot tanpa lemak per minggu. Apabila mereka melakukan program pelatihan yang efektif dan makan dengan baik. Kamu tidak bisa mendapatkan otot lebih cepat dari ini.

Dibutuhkan 1 tahun untuk mendapatkan 12kg / 24lb otot tanpa lemak dan melihat perubahan dramatis. Sebab itu, konsistensi adalah kunci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button