Latihan Gym Untuk Membentuk Otot kaki

By binaraga / Published on Rabu, 29 Mei 2019 04:57 AM / No Comments / 125 views

Kamu pasti tidak mau kan apabila kaki kamu tidak indah sebab ada penimbunan lemak di kaki kamu? Lantas, solusinya gimana? Untuk menghilangkan dan membentuk otot kaki, diperlukan latihan gym. Pasti latihan gym ini akan membuat kaki kamu tampak lebih indah.

Dan kamu tak perlu cemas lagi dengan penampilan kaki kamu sebab lemaknya telah hilang justru berubah menjadi energi. Disamping itu, kamu juga bisa membentuk otot pada kaki kamu sehingga tampak lebih atletis. Akan tetapi, kamu bingung dengan latihannya ?

Contoh latihan yang tepat adalah Squat Rack Calf Raise. Saat kamu di gym, cobalah berlatih memakai squat rack dan dapatkan calf box (sebuah kotak kecil kokoh untuk menurunkan tumit dari pinggir box bersamaan saat kamu mengangkat kaki dengan jari-jari kaki dan mata kaki).

Ambil sebuah beban medium di squat rack dan set setinggi pundak. Berdirilah di calf box sehingga posisi tumit ada di pinggiran kotak, kemudian tempatkan bar diatas pundak kamu. Pakai jari-jari kaki dan otot betis untuk mendorong berat hingga kamu berdiri jinjit. Tahan posisi selama 2 detik, lalu turunkan secara perlahan-lahan. Ulangilah gerakan ini sebanyak 10 sampai 12 repetisi.

Contoh yang tepat untuk kamu lakukan saat latihan gym yaitu Ball Of The Foot & Toe Position. Untuk memberikan tekanan ke otot betis, fokuslah pada beban yang diberikan dari bola latihan pada kaki. Untuk membantu memberi tekanan pada bagian betis yang berbeda, cobalah untuk mengarahkan jari kaki ke arah betis dalam, lalu arahkan ke betis luar.

Nah, dengan latihan seperti itu dengan rutin, maka otot kaki kamu akan terbentuk dan lemak yang ada pada kaki kamu akan hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button